SMK NEGERI 15 KOTA BEKASI GELAR LDKS KEMBALI

Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa atau sering disingkat dengan LDKS kembali digelar SMK Negeri 15 Kota Bekasi. Ratusan peserta didik kelas 10 semua jurusan mengikuti kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) selama dua hari (15-16 Maret 2023) di Markas Denharrahlat Kostrad, Sanggabuana, Karawang, Jawa Barat.  Tema LDKS 2023 yaitu Membentuk Generasi Disiplin untuk Siap Menjadi Pemimpin yang Cerdas, Santun, dan Bertanggung jawab.

Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa merupakan program rutin kesiswaan setiap tahun untuk meningkatkan kemampuan atau skill siswa dalam berogranisasi sehingga membangun karakter siswa, baik di dalam sekolah maupun di luar sekolah. Pelaksanaan kegiatan didampingi oleh panitia dari pihak sekolah, para siswa sangat antusias dan bersemangat dalam mengikuti semua materi yang diberikan oleh para pelatih (TNI). Adapun materi yang diberikan adalah Materi PBB, Materi PPM, Materi Pengetahuan Keslap dan Materi Kepemimpinan (Leadership).

Kepala Sekolah SMK Negeri 15 Kota Bekasi menyatakan bahwa kegiatan LDKS menjadi bagian pembinaan karakter siswa sejalan dengan pembentukan Profil Pelajar Pancasila sebagai implementasi Kurikulum Merdeka di SMK Negeri 15 Kota Bekasi. Selain itu adanya LDKS sebagai bekal dalam menumbuhkan sifat dan karakter baik bagi peserta didik juga memahami peraturan baris bebaris dengan baik dan benar.





Posting Komentar

1 Komentar