Visitasi Akreditasi SMK Negeri 15 Kota Bekasi

 
Dalam rangka Peningkatan Mutu Pendidikan dan Pemenuhan Standar Kelayakan dan Kinerja SMK Negeri 15 Kota Bekasi. BAN-SM Provinsi Jawa Barat sebagai pihak yang berwenang mengadakan visitasi ke SMK Negeri 15 Kota Bekasi pada tanggal 22- 23 Agustus 2019. Visitasi akreditasi ini merupakan kunjungan ke sekolah yang dilakukan oleh asesor untuk melakukan klarifikasi, verifikasi, dan validasi data serta informasi yang telah disampaikan oleh sekolah melalui pengisian instrumen akreditasi.

Tim Assesor yang melakukan visitasi akreditasi di SMK Negeri 15 Kota Bekasi terdiri dari dua orang yaitu DR. Evi Selvi, SE., MM. dan Meita Tjumiatini, M.Pd. Mereka datang pada pukul 08:00 WIB sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan. SMK Negeri 15 Kota Bekasi sebagai tuan rumah menyambut dengan menampilkan atraksi dari beberapa kegiatan ekstrakurikuler diantaranya Marawis, Pencak Silat, Paskib, dan Pramuka.

Tim asesor langsung menuju ruang akreditasi untuk mengikuti acara pembukaan visitasi akreditasi. Pembukaan visitasi dibuka oleh Kepala Sekolah, Dra. Supriatin, M.Pd yang dihadiri oleh Wakil Sekolah, Bapak/Ibu Guru dan Ketua Komite Sekolah. Kegiatan ini penting untuk meningkatkan kualitas dan standar pendidikan di SMK Negeri 15 Kota Bekasi.
Empat kompetensi keahlian yang dilakukan visitasi yaitu Teknik Komputer Jaringan, Farmasi Klinis dan Komunitas, Teknik Mekanika Industri, dan Teknik Instalansi Tenaga Listrik. Hari pertama (22/8), Tim assesor melakukan visitasi sarana prasarana sekolah dilanjutkan verifikasi dan validasi data 8 Standar Nasional Pendidikan. Pada hari kedua (23/8), Tim Assesor melakukan wawancara dengan alumni yang sudah bekerja dan melakukan visitasi dalam kelas.
Kegiatan visitasi akreditasi berlangsung selama dua hari dan ditutup secara resmi oleh Kepala SMK Negeri 15 Kota Bekasi, Dra. Supriatin, M.Pd. Secara keseluruhan kegiatan akreditasi berjalan lancar, dengan berbagai masukan dan saran untuk perbaikan di masa akan datang. Semoga mendapatkan hasil yang terbaik atas kerja kita bersama.










Posting Komentar

1 Komentar