SMK NEGERI 15 KOTA BEKASI PAMERKAN HASIL PRODUKSI PADA SARLING JAWA BARAT

Ketua TP PKK Provinsi Jawa Barat, Atalia Praratya Kamil melakukan Program Siaran Keliling (Sarling) ke tujuh di Kota Bekasi, Rabu (14/08). Kegiatan SARLING (Siaran Keliling) dengan melibatkan berbagai stakeholder termasuk dengan perangkat daerah Kota Bekasi dan MKKS SMAN/SMKN Kota Bekasi. Salah satu tujuannya adalah membangun masyarakat peduli perkembangan teknologi informasi dan komunikasi. 

Lokasi pertama yang dikunjungi adalah Posyandu dan PAUD Seroja RW 06 di Bekasi Barat, berlanjut ke SMAN 1 Bekasi. Pada kesempatan ini, Ibu Atalia mendeklarasikan anti Hoax di SMAN 1 Bekasi dilanjutkan mengunjungi area pameran.

Salah satu yang turut berpartisipasi dalam ajang pameran ini adalah SMK Negeri 15 Kota Bekasi. SMK Negeri 15 Kota Bekasi adalah satu-satunya SMK Negeri yang memiliki jurusan Farmasi di Kota Bekasi. Karya unggulan peserta didik sekolah ini adalah produk masker, sabun, hands scrub, dan obat-obatan yang terbuat dari bahan herbal.

Beberapa jenis produk yang ditampilkan antara lain masker berbahan cacao, ekstrak kunyit, susu. Sabun dengan berbagai macam varian antara lain pandan, beras, kopi, buah naga, papaya, madu, dan daur ulang minyak jelantah. Obat-obatan herbal tersebut berbentuk sirup, mulai kunyit asem, sereh, jahe dan temu lawak. Semua produk ini bisa diminum secara langsung, dan memiliki manfaat yang sangat banyak. Minuman tersebut bermanfaat untuk menghangatkan tubuh dan meningkatkan daya tahan tubuh. (mde)














Posting Komentar

1 Komentar