Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMK NEGERI 15 KOTA BEKASI

Pada hari senin, 15 Juli 2019 merupakan hari yang paling membahagiakan bagi Peserta Didik Baru SMK Negeri 15 Kota Bekasi. Bagaimana tidak, setelah melalui persaingan dalam PPDB Tahun 2019 dengan serangkaian seleksi, akhirnya mereka menjalani MPLS atau Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah. Pengenalan Lingkungan Sekolah pada tahun ajaran ini (2019/2020) diselenggarakan dengan jadwal yang tertata rapi berdasarkan “Juknis MPLS” dari Dinas Pendidikan Jawa Barat. Serangkaian Acara 5 hari ini dibuka dengan Upacara Pembukaan MPLS yang dipimpin langsung oleh Kepala SMK Negeri 15  Kota Bekasi, Dra. Supriatin. 

Upacara dilaksanakan di Lapangan diikuti oleh 345 orang peserta didik baru, Guru/TU, Orang Tua Peserta Didik Baru, dan peserta didik kelas XI dan XII. Setelah upacara selesai dilaksanakan, para siswa peserta MPLS diarahkan untuk menuju ruang serbaguna sebagai tempat pelaksanaan MPLS. Kegiatan MPLS dimulai pukul 06.30 WIB hingga pukul 13.00 WIB. Kegiatan MPLS diadakan selama tiga hari mulai 15 – 17 Juli 2019 dan dilanjutkan Kemah Bersama Pramuka sebagai Implementasi Kurikulum 2013 pada 18-19 Juli 2019.

Masa pengenalan lingkungan sekolah adalah kegiatan awal untuk saling mengenal, menumbuhkan rasa kekeluargaan dan karakter yang hebat bagi seluruh warga sekolah ujar Kepala Sekolah SMK Negeri 15 Kota Bekasi di hadapan para peserta didik baru kelas X tahun ajaran 2019/2020. MPLS harus menjadi sarana bagi siswa untuk secara positif mengenal profil lingkungan sekolah, program dan peraturan serta budaya sekolah agar kegiatan belajar dan mengajar dapat berjalan baik. 

Kegiatan MPLS di SMK Negeri 15 Kota Bekasi dilibatkan oleh guru-guru dan dibantu oleh pengurus OSIS agar kegiatan MPLS berjalan efektif dan menghindari perpeloncoan.  MPLS SMK Negeri 15 Kota Bekasi diarahkan ke pendidikan karakter yang hebat. Pemateri  MPLS melibatkan dari personel Polri dan TNI.

Adapun materi MPLS di SMK Negeri 15 Kota Bekasi sebagai berikut :

  1. Sekolah Ramah Anak 
  2. Pendidikan Karakter 
  3. Pengenalan Kurikulum 
  4. Keluarga Sadar Hukum 
  5. Tata Tertib Berlalu Lintas 
  6. Budaya Literasi 
  7. Pengenalan Kegiatan Ekstrakurikuler 
  8. Pengenalan Lingkungan Sekolah
  9. Sosialisasi Bahaya Narkoba
  10. Kesamaptaan/Senam Pagi


SELAMAT DATANG PARA PESERTA DIDIK BARU
SMK NEGERI 15 KOTA BEKASI
TAHUN AJARAN 2019/2020
SMK BISA - SMK HEBAT


















Posting Komentar

1 Komentar